mau cepet kurus ? pengen diet ? inilah cara diet alami cepat hanya 1 minggu berhasil

cara diet cepat, cara diet alami, cara diet, cara diet buah-buahan, makanan untuk diet, cara menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan cepat
cara diet dengan cepat
Sangat kaya hasil alam di indonesia ini, banyak sekali seperti rempah-rempah dan salah satunya adalah jahe. Jahe biasa di gunakan sebagai minuman atau wedang jahe, bagi masyarakat indonesia kebanyakan menggunakan jahe sebagai bahan minuman karena sangat banyak khasiatnya seperti menghangatkan tubuh, itulah sebabnya wedang jahe sangat mantap di nikmati kala hujan tiba.
Namun berdasarkan penelitian bahwa jahe bukan hanya bisa menghangatkan tubuh seseorang tapi juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan, karena jahe mampu menyerap lemak yang terkandung dalam tubuh.
Bukan hanya mengkonsumsi jahe saja sebetulnya karena jahe hanya pelengkap, anda juga bisa memakan-makanan yang tidak mengandung lemak seperti sayur-sayuran salad, sayuran yang di kukus dan berprotein, serat dan meminum air putih yang banyak.
Intinya adalah hindari makanan apa saja yang mengandung lemak seperti gorengan dan rajinlah berolahraga. Jika semua anda lakukan dengan teratur maka dalam waktu 5 minggu saja berat badan anda akan cepat turun .

Beberapa ahli telah melakukan studi, bahwa jahe dapat membantu anda mengurangi nafsu makan. Selain memiliki efek mengurangi nasfsu makan jahe juga dapat meningkatkan efek thermal dalam  tubuh seseorang, meningkatkan sistem metabolisme tubuh sebagai detoksifikasi dan membantu proses membakar lemak.
Efek thermal ini konon mampu membakar lemak dan menggantinya dengan energi atau stamina, jadi bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda dan pendongkrak semangat kerja.
efek thermal sangat penting karena semakin banyak energi yang terkandung dalam tubuh anda untuk memproses makanan, maka banyak juga kalori yang ikut terbakar. mengkonsumsi makanan atau minuman yang berkhasiat meningkatkan efek thermal seperti jahe, sama saja anda sedang melakukan olahraga selama 2 jam.
Jika anda benar-benar ingin menurunkan berat bedan secara alami dan cepat mendapatkan hasil diet sehat yang sempurna maka lakukanlah cara diet berikut ini ;

1. Membantu sistem pencernaan

Alasan yang kuat mengapa jahe mampu membasmi lemak dan menurunkan berat badan adalah karena jahe membantu sistem pencernaan menjadi stabil, jahe mengandung 2 enzim pencernaan yang dapat memperlancar kinerja usus besar dan usus kecil. Adapun khasiat atau fungsi dari enzim protease yaitu membantu memecah protein, dan enzime lipase yang bekerja menghancurkan lemak, nah kedua enzim ini sangat penting bagi sistem pencernaan seperti mencerna dan menyerap makanan.

2. Mempercepat proses Metabolisme

Selain jahe bisa mengancurkan lemak dan mengandung enzim penting untuk menurunkan berat badan, Jahe juga mengandung sifat temogenik yang sangat baik untuk meningkatkan suhu tubuh anda dan membantu proses metabolisme untuk membakar lemak lebih banyak.

3. Membuat Anda merasa lebih kenyang

manfaat jahe yang begitu banyak sangat di rekomendasikan untuk anda yang sedang diet, biasanya seseorang yang sedang diet akan selalu tergoda untuk makan lebih banyak atau ingin selalu mengemil yang terkadang mengandung lemak.
Tapi tenang saja dengan jahe anda akan merasa lebih kenyang, biasanya orang yang sedang diet setelah makan mencari cemilan tapi dengan meminum jahe anda tidak akan tergoda untuk mengemil.
Harap di perhatikan juga sebetulnya untuk memakan-makanan ringan boleh-boleh saja tapi harus di perhatikan apakah mengandung banyak lemak atau tidak, karena salah satu penyebab seseorang gagal diet adalah tidak bisa menahan untuk mengemil apalagi pada malam hari sebelum tidur.

4. Jahe merupakan antioksidan yang baik

Selain mengandung enzim protease dan enzime lipase jahe juga mengandung antioksidan yang tinggi, berfungsi untuk membuang racun yang menumpuk di tubuh anda, ini sangat berbahaya jika di biarkan karena dapat mengundang peradangan dan tentu penyakit.

Untuk anda yang ingin mencoba menurun kan berat badan dengan cara tradisional ini, akan saya kasih beberapa tahap untuk membuat minuman jahe yang enak dan tenu berkhasiat membantu diet secara alami anda.
Resep teh jahe untuk menurunkan berat badan

Bahan:
–  siapkan 1 cangkir dan isi air (200 ml atau secukupnya)
– siapkan jahe lalu potong kiranya sepanjang jari dan seberat 30 gram ( jika anda ingin membuat lebih banyak seilahkan sesuaikan dengan selera anda )
– jus dari ½ lemon atau jeruk
– sebanyak 1 sendok makan

Cara:

Panaskan dahulu air di dalam panci atau teko silahkan bebas yang penting ada air panas, tambahkan jahe kedalam teko yang sudah mendidih, tunggu hingga 20 menit hingga air berubah warna dan air ber-aroma jahe.
Jika air dan jahe sudah menyatu tuangkan air jahe ke dalam gelas dan tambahkan denga jus dari lemon yang sebelumnya sudah di buat, kemudian aduk hingga merata sembari tambahkan madu juga kedalam gelas itu.
Lakukan cara seperti ini kira-kira 2 kali dalam sehari siang dan saat ingin makan malam, dan jangan lupa atur pola makan/olahraga anda agar seimbang.
Namun ada beberapa orang harus menghindari meminum wedang jahe seperti jika anda sedang atau habis meminum obat diabetes atau tekanan darah tinggi sebaiknya anda hindari dahulu meminum wedang jahe, kenapa ? karena jenis obat-obatan seperti ini tidak bisa di campur atau kombinasikan dengan minuman jahe.
Bukan hanya itu saja, bagi anda yang sedang hamil atau masih menyusui anak anda harap di hindari meminum wedang jahe karena bisa berpengaruh terhadap anak anda.

Jika anda kurang berselera dengan resep diatas, saya akan berikan tambahan resep yaitu dengan Metode Diet Dengan minuman Teh Jahe

Bahan:
-Siapkan jahe yang masih segar atau bisa juga menggunakan jahe merah kemudian bakar jahe tersebut sampai bau tercium.
-Siapkan juga teh hijau atau teh biasa yaitu teh celup.
-Gula merah .
Gula merah yang tidak usah banyak-banyak, cukup untuk memberikan rasa manis saja.

Cara membuat wedang teh jahe

Buat teh seperti biasa dengan air panas kemudian tambahkan jahe yang sudah di iris-iris tipis dan berikan gula merah secukupnya saja, dan minumlah saat teh jahe belum dingin
Sebaiknya lakukan resep ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.
Pada hari pertama minumlah teh jahe pada pagi hari sebelum beraktifitas atau sesudah anda sarapan, kemudian minum kembali saat makan siang atau makan malam 1 jam sebelum anda tidur. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga bisa minum teh jahe sebanyak 4 gelas dalam sehari.
Dan pada hari berikutnya hari kedua lakukan seperti biasa minum setelah sarapan, pada tahap ini anda harus mulai menghindari makanan yang berlemak jahat yang berpotensi menggagalkan proses diet anda. Kalau bisa anda bisa makan sayur-sayuran yang di rebus, atau makan buah-buahan yang cukup saat setelah makan malam.
teruslah lakukan metode seperti itu selama 1 minggu, dan pesan dari saya hindari makanan berlemak, seringlah berolahraga, atur pola tidur, kurangi mengemil apalagi saat ingin tidur, konsumsi buah-buahan, dan saat sudah merasa ada efek cobalah untuk tidak makan 4 jam sebelum anda tidur. Kabarkan juga kepada teman anda bahwa teh jahe selain cara tradisional ampuh untuk mengurangi berat badan, juga membantu seseorang mudah terserang flu atau sembelit.
itulah tips diet sehat dan cepat, Semoga diet anda sukses !

Baca juga :
penyebab sering masuk angin dan cara mengatasinya 
inilah cara praktis membersihkan lantai dengan mudah 
risih dengan komedo ? inilah cara menghilangkan komedo dengan cara alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel