inilah manfaat bawang putih untuk kecantikan


khasiat bawang putih, manfaat bawang putih,
manfaat bawang putih

Bawang putih adalah salah satu rempah-rempah berkualitas yang di miliki indonesia, bawang putih biasa di pergunakan sebagai bahan masakan seperti sayur-sayuran, sambel, ataupun masakan nikmat lainnya.
Namun bukan hanya berguna bagi penendang rasa masakan, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat lain seperti menghilangkan jerawat.
Bawang putih mengandung zat antibakteri dan zat antiviral dimana kedua zat ini berkhasiat mengurangi peradangan kulit atau mencegah, mengobati, dan menghilangkan jerawat.
Zat lain seperti minyak astiri dan antibiotik juga ikut membantu mencegah munculnya jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan membunuh bakteri.
Zat-zat itulah yang sangat berpengaruh terhadap pembersihan kulit anda, jika anda tertarik menggunakan metode ini maka kali ini saya akan memberikan tips untuk anda bagaimana cara menghilangkan jerawat.

Berikut ini adalah cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat ;Siapkan bawang putih sesuai keinginan anda kemudian haluskan, setelah bawang di haluskan lalu oleskan bawang putih pada wajah dan tunggu hingga 4 menit.
Jika sudah terasa efek di wajah, bilas dengan air bersih dan bersihkan air di wajah menggunakan kain kering yang halus.
Memang rasanya sedikit perih tapi lewat kepedihan itu tidak akan menghianati hasil, dan wajah anda bersih secara bertahap.

 Namun tahukah anda bawang putih bukan hanya menghilangkan jerawat anda, khasiat lain dari bawang seperti ;

- menghilangkan komedo
Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan wajah anda namun metode yang sangat aman adalah dengan bahan-bahan alami seperti menggunakan bawang putih untuk menghilangkan komedo.
Cara memakainya sama seperti sebelumnya yaitu siapkan bawang putih secukupnya kemudian haluskan dan oleskan secara merata di wajah anda.
Jika sudah di oleskan seperti masker tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih, harap hati-hati ketika mengoleskan bawang putih karena jika terkena mata akan menyebabkan perih.

- Anti-Aging
Banyak para wanita rela mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk mengatasi masalah penuaan kulit wajah, bahkan tak jarang dari mereka nekat menjalani operasi plastik agar mendapatkan hasil yang cepat, padahal operasi dapat menyebabkan ketergantungan dalam jangka panjang.
Tapi tidak usah hawatir untuk anda, karena sekarang sudah ada bahan alami untuk mengatasi penuaan tanpa biaya yang banyak, Kalian cukup menggunakan bawang putih.
Bawang putih akan membantu anda dalam mengatasi penuaan diantaranya keriputnatau garis-garis halus pada bagian wajah, cukup dengan menghaluskan bawang putih dan oleskan pada wajah secara merata tiap minggu sekali.

- Mengurangi kerontokan rambut
Rambut termasuk yang paling penting untuk menambah kecantikan seorang wanita, banyak wanita yang menghiasi rambut dengan warna-warna mencolok, padahal itu menyebabkan kerontokan pada rambut atau bahkan ada cara yang lain seperti creambath. Sebetulnya tidak apa-apa melakukan itu semua, namun alagkah lebih baik jika menggunakan bahan alami dan mendapatkan hasil yang tidak kalah bagus, anda pun bisa tanpa mengeluarkan dana yang lebih untuk perawatan rambut.
Caranya adalah siapkan bawang putih secukupnya kemudian ambil minyak bawang putih lalu pakai minyak bawang putih layaknya sampo, pijat kulit kepala dengan perlahan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

- Menghaluskan dan melembabkan kulit wajah
Wanita juga sering menggunakan berbagai merk masker dengan harga yang bervariatif, namun apakah anda tahu bahwa ada cara alami untuk membuat wajah anda mulus dan bersinar. Salah satunya menggunakan bawang putih, bawang putih mengandung allicinya yang memiliki khasiat melembutkan, menghaluskan kulit wajah dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari.
Caranya adalah siapkan bawang putih secukupnya kemudian haluskan, gunakan sebagai masker atau scrub alami saat anda bersantai.

- Menghilangkan bekas selulit
Kemudian khasiat yang terakhir dari bawang putih adakah untuk menghilangkan bekas siluit, caranya hampir sama dengan diatas namun metode ini hanya di oleskan pada bagian yang terdapat bekas selulit. Lakukan secara rutin maka dengan waktu yang singkat, bekas selulit hilang dan kulit anda akan bersih mulus.

Itulah beberapa metode atau tips untuk mempercantik wajah anda dengan cara alami dan praktis, dan penjelasan mengenai manfaat dari bawang putih. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki wajah putih mulus, gunakan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Pesan dari saya jangan gunakan obat-obatan atau cara yang belum jelas akan testimoninya, karena sekarang sudah marak obat kecantikan yang mahal dan berbahaya.



Baca juga : 
penyebab sering masuk angin dan cara mengatasinya
manfaat memelihara kucing di rumah
mau cepet kurus ? pengen diet ? inilah cara diet alami cepat hanya 1 minggu berhasil



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel