cara mengubah smartphone menjadi modem dengan aplikasi ini !

Bagi beberapa orang yang aktif di internet mungkin sudah sangat melekat dengan benda yang bernama modem, baik itu memasang modem hotspot di rumah atau menggunakan modem biasa.
ada juga beberapa orang yang biasa menggunakan cara smartphone sebagai modem sebagai alat bantu untuk terhubung pada jaringan internet.


nah dengan banyaknya pertanyaan bagaimanasih cara menjadikan smartphone atau hp sebagai modem, maka artikel inilah yang akan menjawab semua pertanyaan diatas.
hal ini tentu harus di lakukan debugging, dengan Enable Mode USB debugging di ponsel Android maka perangkat smartphone akan terdeteksi melalui Android SDK.
tetapi ada cara lain yang mudah untuk smartphone di jadikan modem, yaitu dengan menggunakan aplikasi PdaNet.

aplikasi PdaNet adalah aplikasi bantuan bagi pengguna yang ingin menghubungkan koneksi internet dari android ke pc atau laptop, aplikasi ini sudah sangat lama di luncurkan dan sudah banyak sekali pengguna aktif di seluruh dunia.

bagi anda yang penasaran, berikut saya jelaskan bagaimana caranya menggunakan aplikasi PdaNet untuk menghubungkan internet dari android ke pc.

sedikit informasi aplikasi PdaNet ada dalam 2 versi, yaitu versi pc dan tentu android jadi anda harus mengunduh kedua aplikasi tersebut pada perangkat pc dan android.
1. Langkah pertama silahkan anda unduh dahulu PdaNet di perangkat android melalui google play

modem hp  modem kabel  modem android

2. Kemudian anda juga harus mengunduh aplikasi PdaNet versi pc, silahkan search saja di google dengan kata kunci PdaNet karena anda akan menjumpai situs resmi dari PdaNet jadi saya sarankan lebih baik anda mengunduhnya disana dan langsung anda instal pada perangkat komputer anda.

3. Buka aplikasi PdaNet di android jika sudah terinstal, silahkan pasangkan kabel USB nya ke komputer kemudian pilih atau ceklis "Active USB Tether"


4. jika PdaNet sudah terinstal di komputer maka anda akan menjumpai ikon PdaNet pada bagian toolbar yang terletak di bagian pojok kanan bawah.
silahkan klik kanan atau kiri dan langsung klik connect internet (USB) kemudian tunggu sampai proses verifikasi perangkat selesai dan jika sudah berstatus connect silahkan anda langsung coba untuk browsing melalui perangkat komputer anda



begitulah cara yang sangat mudah untuk mengubah smartphone menjadi modem menggunakan aplikasi PdaNet, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel