ASR Recorder aplikasi smartphone canggih untuk youtuber

Perkembangan di dunia digital semakin berkembang, hampir semua platform sosial media kian mengalami peningkatan setiap harinya.
tak terkecuali platform milik google yaitu Youtube, sejak didirikan pada14 Februari 2005 di San Mateo, California, Amerika, youtube langsung menjadi pusat perhatian bagi paRA bagi para content creator.

nah untuk kamu yang sedang merencanakan ingin jadi konten kreator youtube atau dikenal sebagai youtuber , kamu memerlukan alat bantu editing salah satunya ASR RECORDER.
ASR merupakan salah satu aplikasi perekam suara dan percakapan terbaik di Play Store. Merekam rapat, catatan, pelajaran, lagu. ASR gratis dan tanpa pembatasan waktu perekaman.

aplikasi ini dikhususkan untuk mobile smartphone meskipun tiak setenar software yang ada di perangkat komputer na tapi fitur yang terdapat di dalamnya cukup untuk digunakan sebagai alat utama editing video.
Aplikasi ini sangat membantu kamu saat melakukan proses editing seperti merekam suara, kalau kamu pernah melakukan record suara saat bermain game atau apapun dan mengalami masalah pada kualitas rekaman yang sudah kamu simpan seperti suara tidak jelas atau pecah.

nah dengan aplikasi ini kamu dengan mudah merekam suara dengan kualitas tinggi, karena salah satu fitur unggulan dari SR ini adalah mampu mengabaikan suara gaduh atau bising di sekirtar temnpat kamu editing atau merekam.

seperti saat kamu mencoba merekam di pinggir jalan, maka asr hanya akan berfokus pada suara yang paling dekat dengan speaker smartphone kamu.

untuk mengaktifkan fitur tersebut dengan cara sebagai berikut :

1. Pilih setting seperti yang sudah saya lingkari di secreenshot bawah ini.


2. Kemudian pilih menu Rekaman


3. Langkah terakhir adalah centang pada menu Pengabaian kegaduhan seperti secreenshot berikut ini



selain fitur tersebut ASR juga memiliki fitur lengkap lainnya seperti mampu menyimpan format file audio yang sudah di buat seperti MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A, MP4, 3GP - Mendukung Cloud Upload (Pro)untuk Google Drive, Dropbox, OneDrive, Box, Yandex Disk, FTP, WebDav, Auto email.

Untuk selengkapnya berikut semua fitur canggih yang ada pada aplikasi ASR :

Berikut beberapa fitur ASR :

- Menambahkan catatan sambil mendengarkan atau merekam
- Memotong dan menyimpan sebagian rekaman
- Kontrol kecepatan pemutaran rekaman
- Pilihan contoh dan bitrate untuk kualitas rekaman yang lebih baik
- Tombol khusus untuk menghentikan rekaman sementara
- Tombol khusus untuk membatalkan perekaman
- Folder rekaman yang dapat dirubah
- Pilihan untuk melewatkan suara kosong
- Pilihan untuk menambah atau menurunkan volume rekaman
- Menghapus dan membagikan banyak rekaman
- Merekam dan memutar rekaman sewaktu aplikasi di latar belakang
- Memulai rekaman secara otomatis
- Tombol khusus untuk merekam dengan cepat dan mudah
- Pilihan bermacam bahasa

Itulah tutorial mengenai ASR Recorder aplikasi smartphone canggih untuk youtuber, baca artikel lainnya untuk mendapatkan tutorial lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel