inilah cara praktis membersihkan lantai dengan mudah



Keramik sudah di anggap sangat penting dalam pembangunan gedung, rumah, sekolah atau bangunan lainnya.
Keramik biasa di gunakan dalam ruangan rumah seperti dapur, keramik kamar mandi, keramik kamar tidur ataupun keramik pelataran. Bagi ibu rumah tangga kenyamanan dapur sangat penting, karena sangat sering melakukan aktivitas seperti memasak.
Oleh karena itu kebersihan dapur sangat di perhatikan, jika sudah kotor dalam waktu yang lama maka akan sulit untuk di bersihkan.
Dalam satu hari saja kadang kala dapur ada saja kotoran, maka segera di bersihkan dengan cairan seperti pembersih keramik lantai. Apalagi ibu yang memiliki anak kecil, kebersihan rumah justru harus di perketat agar si anak terjaga kondisi kesehatannya.
Namun tahukah anda ada cara alami untuk membersihkan noda pada keramik yang sudah membandel  ? berikut ini cara yang sangat praktis untuk membersihkan berbagai kerak noda pada keramik.

Menghilangkan Goresan Lantai

Dapur,ruang tamu, atau kamar mandi anda terdapat goresan ? jika iya cobalah gunakan baking soda dan campur dengan sikat gigi putih kemudian campur keduanya, kemudian basahi pada kain yang basah. Gosokan kain yang sudah di basahi baking soda dan pasta gigi itu pada noda membandel secara perlahan, baking soda dan pasta gigi membantu mengangkat kerak dan membuat keramik menjadi mengkilap.

Membersihkan Lantai yang Kusam

Bukan hanya baking soda dan pasta gigi saja yang membantu membersihkan noda di keramik, cuka juga bisa membuat keramik menjadi bersih dan mengkilap.
Caranya tuangkan cuka ke permukaan keramik atau lantai, anda diamkan dahulu sekitar 2 menit kemudian gunakan kain yang kering untuk mengelap lantai yang sudah di siram cuka. Cuka memang memiliki bau yang tidak sedap, tapi tenang saja bau cuka bisa di hilangkan dengan mengganti lap dengan kain basah kemudian gosok lantai sampai bau sudah hilang.

Membersihkan Cipratan Minyak

Tepung bukan hanya berguna untuk membuat adonan masakan, namun bisa di gunakan juga untuk membersihkan cipratan minyak sehabis memasak.
Ambilah sedikit tepung atau secukupnya kemudian tabur trigu itu di permukaan noda minyak, diamkan dahulu hingga minyak meresap, kemudian ambil lap yang kering dan bersihkan lantai yang masih terdapat trigu secara perlahan agar trigu tidak menyebar kemana-mana. Jika sudah tinggal ambil lap yang basah untuk membersihkan bau minyak, dan sapu trigu yang sudah berubah warna minyak.

Membersihkan lantai kayu

Teh biasa di minum kala waktu santai, karena bisa menenangkan anda. Namun jika lantai kayu kotor itu mungkin tidak membuat anda tenang,
Lantai kayu sangat rentan mengalami kotor karena dapat menyerap debu bahkan mungkin air, dan lantai kayu sangat sulit di deteksi apakah kotor atau tidak karena debu sulit di lihat.
Untuk merawat lantai kayu di rumah anda, maka gunakan teh yang panas lalu diamkan sampai panas mereda. Kemudian ambil kain kering dan celupkan atau siram saja teh itu ke kain, lalu gunakan kain yang sudah di basahi dengan teh itu untuk mengelap lantai kayu, Lakukan setiap hari agar lantai kayu tetap bersih dan terawat.

Membersihkan lantai bekas coretan

Bila di rumah anda ada anak yang sangat aktif dan sering mencoret-coret lantai dengan alat tulis spidol atau pensil warna miliknya, cobalah gunakan roti gandum untuk membersihkan coretan.
Tidak menggunakan alat lain selain roti gandum yang di gosokan pada coretan hasil kreasi anak, roti gandum juga membantu mengurangi bekas lecet pada lantai.

Membuat lantai terlihat baru

Ingin lantai dirumah anda terlihat lebih kinclong dan terlihat masih baru ? gunakan olive oil dan campurkan dengan cuka campur keduanya dengan air secukupnya, kemudian gunakan kain kering untuk di jadikan lap. Cara seperti ini juga bisa di gunakan di segala keramik bahkan lantai yang terbuat dari kayu.


Baca juga :
manfaat memelihara kucing di rumah
masih inget game-game nintendo ini ? anak 90-an kudu baca !  
cara mengatasi masuknangin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel