inilah cara menyembuhkan batuk kering atau batuk berdahak dengan obat tradisional

obat batuk, obat batuk tradisional, obat batuk berdahak, batuk,
obat batuk tradisional
Jika kita sudah terserang sakit sudah pasti itu akan mengganggu aktifitas kita, apalagi batuk atau pilek mulai kita rasakan.
Batuk biasanya kering atau berdahak yang keduanya sering mengganggu dan membuat tenggorokan sakit.
Menurut Dr. Parul R Sheth seorang konsultan kesehatan, bagi penderita batuk kering lebih dominan disebabkan oleh alergi, biasanya karena menghirup asap rokok, debu, asap yang berasal dari pembakaran, atau perubahan iklim dan polusi.
Ada banyak cara mengobati batuk kering ini dengan obat batuk tradisional tapi orang lebih banyak menggunakan obat yang praktis di warung atau apotek, dengan alasan mudah di dapat dan tidak repot.
Tapi taukah anda ternyata ada bahan-bahan tradisional dan alami yang bisa mengatasai batuk kering tersebut ? tentu sangat aman dan tidak kalah hebat khasiatnya di banding obat di apotik atau warung.

Berikut saya sajikan informasi mengenai cara mengobati batuk kering dengan bahan-bahan alami dari rempah-rempah.

1. BAWANG PUTIH

Bawang putih sering kita jumpai sebagai bahan masakan, bukan hanya untuk penyedap rasa saja sebenarnya.
Bawang putih juga bisa mengatasi batuk kering karena bawang putih mengandung antibakteri, pengolahan menjadi obat pun sangat mudah anda cukup siapkan bawang sesuai selera bisa 3 atau 5 siung kemudian di rebus dan jangan lupa tambahkan ekstrak daun pregano atau bisa juga madu. Ketiga bahan obat itu sangat ampuh menghangatkan tenggorokan, mengatasi gatal pada tenggorokan, dan yang pasti membantu menyembuhkan batuk kering.

2. JAHE

Banyak orang menggunakan jahe sebagai wedang karena pada umumnya jahe mampu menghangatkan badan, apalagi di minum saat cuaca dingin
Namun jahe ternyata bukan hanya bisa memberikan kehangatan bagi tubuh, jahe juga bisa mengobati batuk berdahak. Caranya sangat mudah sekali anda siapkan jahe kemudian potong jahe menjadi beberapa bagian lalu rebus sampai mendidih dan minum. Lakukan metode ini sampai batuk berdahak anda sembuh, jika anda ingin rutin tiap hari minum wedang jahe pun tidak apa-apa karena wedang jahe bisa juga menambah kekebalan tumbuh anda.


3. KUNYIT

tuangkan air panas kedalam gelas lalu tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit dan satukan dengan lada hitam, Siapkan juga batang kayu manis terus aduk sampai merata.
Agar mendapatkan hasil khasiat yang maksimal, anda bisa secara rutin tiap hari meminum wedang kunyit manis ini.

4. JERUK NIPIS

Jeruk nipis sudah banyak mempercayainya sebagai penyembuh batuk berdahak atau kering, caranya sangat mudah siapkan jeruk nipis kemudian peras lalu campur dengan madu sebagai pemanis dan tuang air matang secukupnya.
Takaran yang pas untuk di minum biasanya 1 sendok makan tiap hari, bisa di minum setelah makan siang. Jika anda ingin lebib praktis, anda juga menggunakan jeruk nipis yang di campur dengan kecap.

5. DAUN KEMANGI

Saya yakin di sekitar kalian ada daun kemangi, daun kemangi biasa di gunakan sebagai pengharum masakan.
Namun berdasaran penelitian ternyata kemangi bukan hanya sebagai pengharum masakan, tapi bisa juga mengobati batuk berdahak atau kering.
Caranya sangat gampang anda hanya menggodok daun kemangi dan minum selagi masih anget.

6. DAUN ASAM

Daun asam juga bisa membantu meredakan batuk berdahak dan kering, caranya siapkan daun asap sekiranya 2 genggam kemudian campur dengan saga manis, kayu manis atau gula secukupnya.
Rebus semua bahan itu selama beberapa menit jangan terlalu mendidih, jangan lupa saat proses perebusan aduk beberapa kali agar semua kandungan tercampur rata.

Itulah cara-cara yang sangat praktis guna mengobati batuk kering dan berdahak, lakukan semua metode secara rutin seiap hari dan teratur.
Harap jika anda sudah sembuh harus menjaga kesehatan dan atur pola makan jangan sampai mengkomsumsi makanan yang kaya lemak jahat, karena sangat berpotensi menyebabkan batuk.

Baca Juga : 
- risih dengan komedo ? inilah cara menghilangkan komedo dengan cara alami
- inilah cara praktis membersihkan lantai dengan mudah
- mau cepet kurus ? pengen diet ? inilah cara diet alami cepat hanya 1 minggu berhasil

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel