Risih dengan rambur rontok ? Baca solusinya!

cara merawat rambut  perawatan rambut  cara mengatasi rambut rontok  mengatasi rambut rontok  rambut rontok  merawat rambut  obat rambut rontok  perawatan rambut rontok  cara merawat rambut kering  cara merawat rambut secara alami  cara merawat rambut rontok  cara mengatasi rambut kering  cara merawat rambut rusak  merawat rambut kering  cara perawatan rambut  perawatan rambut kering  perawatan rambut alami  cara mencegah rambut rontok  mencegah rambut rontok  cara menghaluskan rambut  cara mengobati rambut rontok  cara menjaga rambut  solusi rambut rontok  rambut rontok parah  shampo untuk rambut kering  cara mengurangi rambut rontok  mengatasi rambut kering  cara menumbuhkan rambut  obat rambut rontok parah perawatan rambut  cara mengatasi rambut rontok  mengatasi rambut rontok  rambut rontok  merawat rambut  obat rambut rontok  tips merawat rambut  perawatan rambut rontok  cara merawat rambut kering  cara merawat rambut secara alami  cara merawat rambut rontok  cara mengatasi rambut kering  cara merawat rambut rusak  merawat rambut kering  cara melembutkan rambut  cara perawatan rambut  perawatan rambut kering  perawatan rambut alami  cara mencegah rambut rontok  mencegah rambut rontok  cara menghaluskan rambut  cara mengobati rambut rontok  cara menjaga rambut  solusi rambut rontok  masker rambut alami  cara menghilangkan rambut rontok  rambut rontok parah  shampo untuk rambut kering  cara mengurangi rambut rontok
menjaga rambut sehat
Ketika seseorang menginjak usia tua, produksi minyak alami di kulit kepala akan berkurang secara dramatis dan karena proses penuaan ini maka kulit rambut akan kekeringan.
Harap anda ketahui bahwa kejadian seperti ini hampir semua orang akan emrasakannya, jadi untuk anda yang usianya masih terbilang cukup muda tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan.
Menggunakan sampo saja tidak cukup untuk merawat kulit kepala, ada cara lainnya yang harus anda lakukan agar anda terlihat awet muda karena rambut yang selalu lebat dan bersih.

Berikut adalah 5 tips sederhana untuk melembabkan dan memperkuat rambut penuaan anda.

Mengatur pola makan

Makanan yang masuk kedalam tubuh anda itu akan berdampak dengan kondisi pada semua organ tubuh anda seperti kulit kepala, memakan-makanan yang kurang sehat akan mempercepat proses penuaan pada tubuh anda.
Jadi banyaklah mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan segar dalam setiap aktivitas anda sehari-hari.
Kemudian seperti kita ketahui bahwa di dalam tubuh kita itu 70% adalah cairan, jadi banyaklah minu air putih agar kulit kepala anda tetap subur dan meminimalisir proses kerontokan rambut.

Mengkonsumsi vitamin/supplemen

Jika makan makanan yang sehat kurang memberikan efek yang baik untuk kulit kepala anda, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter rambut dan mulai dengan mengkonsumsi suplemen alami seperti Vitamin C, Vitamin E, dan Biotin (Vitamin B kompleks). Suplemen ini akan membantu sistem tubuh Anda yang memerlukan gizi yang cukup banyak termasuk berdampak baik pada kulit kepala anda.

Gaya rambut

Gaya rambut yang tertata rapih akan membuat rambut tetap sehat, dan akan mempercepat pertumbuhan bibit rambut yang sehat.
Hindari juga rambut dari paparan sinar matahari yang akan mengurangi minyak alami pada rambut, seperti yang sudah saya bahas di atas jika minyak alami pada rambut anda berkurang maka akan terjadi pengeringan dan rambut akan mudah rontok.
Jadi ubah gaya rambut anda secara sederhana tidak usah terlalu memaksa mengatur rambut anda sedemikian rupa karena akan membuat rambut rusak dan mudah rontok, apalagi anda termasuk orang yang suka menggunakan pomade.

Selektif memilih produk perawatan rambut

Jika anda sangat sering menggunakan produk kesehatan yang di khususkan untuk rambut, mulai sekarang anda harus berhati-hati memilih produk apapun yang tersedia di pasaran karena tidak semuanya baik untuk kesehatan rambut anda.
Jangan tertipu dengan harga murah dan testimoni yang banyak karena tidak semua produk kesehatan itu cocok untuk tubuh anda, jadi mulailah selektif dalam memilih produk kecantikan.
Salah memilih produk saja mungkin akan membuat penampilan anda kacau, produk kesehatan seperti shampoo rambut, conditioner, atau minyak rambut harap pastikan apakah produk tersebut cocok untuk jenis rambut Anda dan perhatikan efek baik dan buruknya.
Beberapa tips lain yang Anda harus di pertimbangkan yaitu 

Hindari panas matahari dan perawatan yang mengandung bahan kimia, Produk yang mengandung banyak bahan kimia bisa saja akan merusak kelembaban dari rambut Anda dan membuat rambut menjadi lemah, kusam dan kering.
kurangi mencuci rambut dengan air panas, karena dapat menghilangkan minyak alami rambut. Jadi jika setelah keramas, bilas saja rambut dengan air dingin tapi jangan terlalu dingin cukup air biasa.
anda juga di anjurkan jangan terlalu sering keramas dan menggunakan sampo karena akan mengakibatkan rambut anda menjadi tipis dan minyak alami secara perlahan hilang dari kulit kepala anda, cukup keramas menggunakan sampo 1 minggu 3 kali dan jangan membilasnya dengan air panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel