Inilah manfaat menggunakan cream atau masker

cara merawat kulit wajah
Memiliki keindahan wajah tentu sudah menjadi keinginan semua wanita, berbagai cara perawatan agar membuat wajah tetap segar dan kencang seperti awet muda.
Salah satu cara merawat kulit wajah agar tetap terlihat segar dan kencang adalah memakai masker atau cream, biasanya para wanita sering mengabaikan atau tidak sadar dengan kondisi kulit wajah karena gangguan dari luar seperti terkena asap rokok, paparan matahari, ataupun debu.

Padahal dari semua itu kulit wajah bisa saja muncul jerawat ataupun warna kulit tidak merata karena kotoran yang masuk ke dalam kulit, maka dari itu penggunaan cream sangat di anjurkan bagi wanita yang sehari-harinya beraktivitas diluar ruangan.

Mengapa kulit wajah perlu di bersihkan ?
Menurut penelitian, kulit Anda bisa mengonsumsi bahan yang tidak aktif lebih banyak di malam hari dibandingkan dengan jam kerja atau siang hari, kekuatan regenerasi sel kulit juga meningkat secara signifikan.
Nah dengan menggunakan cream di waktu tidur adalah langkah yang bagus untuk merawat wajah anda, karena cream akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah dan ini akan memperbaiki sel kulit yang rusak atau mati.

Lalu apa saja sih manfaat menggunakan masker untuk menjaga kebersihan kulit agar tetap sehat dan segar ? kali ini akan saya bahas manfaat menggunakan cream atau masker.

Inilah manfaat menggunakan cream atau masker :

1. Pelembaban

Kulit wajah yang sering terkena debu atau sinar matahari lebih berpotensi mengalami kekeringan, akibat kulit wajah kering menjadikan wajah anda tampak kusut dan tidak sehat.
Dengan menggunakan cream atau masker maka kulit wajah anda akan tetap terhidrasi, dan membuat wajah anda terlihat segar dan cerah.

2. Mengencangkan kulit

Kulit wajah yang sering terkena sinar matahari biasanya akan mengeluarkan minyak pada pori-pori, tentu ini adalah kondisi yang akan membuat kulit wajah anda lentur dan kotor, bukan hanya minyak yang keluar dari pori-pori kulit wajah saja melainkan keringat yang juga keluar bersama minyak.
Sebenarnya bukan hanya karena paparan sinar matahari yang membuat kulit wajah anda terlihat lentur, faktor lain juga seperti kulit wajah anda kurang nutrisi atau protein.
seperti kita ketahui Kandungan protein didalam tubuh tentu sangat berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit.

3. Menyamarkan garis kulit

Penyebab kulit wajah timbul garis-garis kemungkinan kurangnya vitamin dan mineral, bagi anda yang kurang meminum air putih juga bisa berpotensi mengalami pengriputanan dini,.
seperti anda ketahui bahwa 70% dari tubuh manusia adalah cairan, jadi mineral atau air sangat di butuhkan oleh tubuh anda maka dari itu rajinlah minum air putih dan kurangi minuman kaleng yang tentu saja membahayakan sistem tubuh anda. 

4. Meningkatkan sirkulasi darah pada sel kulit

Wajah menjadi sehat karena sistem sel pada kulit wajah bekerja dengan baik, hal ini bisa terjadi dengan menggunakan cream atau masker wajah karena akan memberikan banyaknya kandungan yang di butuhkan kulit wajah seperti protein, mineral, minyak, dan kandungan lainnya.
jika sel kulit tidak bekerja dengan baik maka kulit wajah anda akan mengalami kemunculan jerawat akibat kotoran yang mudah menyerang kulit wajah, dengan menggunakan cream atau masker maka kotoran atau bakteri yang masuk ke kulit wajah akan mati dan bersih.

5. Meningkatkan tingkat kolagen di kulit wajah Anda

Kolagen adalah salah satu protein yang terdapat didalam tubuh manusia, kolagen banyak terkandung pada tubuh seperti pada jaringan ikat seperti kulit, ligamen dan tendon.
kolagen sangat di butuhkan bagi semua organ dalam tubuh karena juga sebagai penguat sistem pembuluh darah, tentu ini juga dapat membuat kulit menjadi kencang.
Apalagi bagi seorang sudah berumur 25 tahun keatas cenderung akan kehilangan kolagen sebanyak 2%, ini tentu menjadi perhatian bagi anda untuk menjaga kesehatan seperti mengkonsumi suplemen kolagen untuk merawat tubuh anda salah satunya kulit.

dengan semua perawatan yang di butuhkan kulit wajah anda, jika dilihat tidak terlalu sulit untuk dilakukannya karena yang terpenting anda harus sering memperhatikan makanan atau minuman yang anda konsumsi.

karena apapun yang masuk dalam tubuh anda akan dicerna oleh semua organ tubuh, jadi untuk hal merawat kulit wajah anda harus memperhatikan dan teliti dalam memilih produk kecantikan.
jangan sampai salah membeli produk yang mahal namun belum tentu cocok untuk kulit wajah anda, dan mari merubah pola hidup yang lebih sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel