cara agar artikel blog aman dari pencurian

Apakah anda termasuk orang yang ingin memiliki blog berkualitas ? hampir semua blogger terutama saya ingin blog yang di buat dan di bangun sekian lama itu terus berkembang, baik itu dalam trafik maupun rank.

Kewajiban seorang blogger adalah membuat artikel, dalam hal membuat artikel seorang blogger di tuntut untuk terus menggali ide dan terus berinovasi agar mampu memberikan informasi yang segar kepada pengunjung setia.

Dengan tuntutan itulah terkadang seorang blogger terkadang malas menulis artikel, hal itulah menjadikan beberapa orang yang tidak kreatif memilih untuk mengambil tulisan atau artikel orang lain.
Merasa sangat mudah di lakukan dan cepat sehingga pelaku tersebut menjadi ketagihan dengan melakukan copy paste pada artikel orang lain, ini adalah tindakan yang sangat di larang oleh blogger.
Pernahkah anda berfikir bahwa apakah blog kita ini pernah atau sering menjadi korban seseorang tersebut ? 

tidak dapat di deteksi secara tepat memang itulah yang membuat kita resah, namun ada cara agar blog kita susah untuk di copy oleh orang lain.
Cara agar blog tidak bisa di copy ada 2 cara, yaitu kita bisa menggunakan javascript dan css jadi anda bisa memilih keduanya. 
Namun keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan, jika anda menggunakan javascript sebagai kode anti copy pada blog anda maka yang terjadi blog anda akan terasa berat karena seperti kita pahami sebelumnya bahwa memang javascript bisa memberatkan loading blog.

Sedangkan jika anda menggunakan css untuk membentengi artikel-artikel anda maka kelemahannya adalah ketika blog anda di cek kevalidasiannya di cc3 biasanya terdapat peringatan atau pesan warning, namun anda tidak usah khawatir kedua cara agar blog susah di copas tersebut tidak akan mempengaruhi SEO pada blog anda.

Cara mudah agar blog susah di copy menggunakan css

1. Masuk ke blogger dahulu
2. Pilih menu Template , di menu template akan ada menu edit html , silahkan klik tombol edit html nya.
3. Di bagian tersebut anda akan menjumpai banyaknya kode html, untuk mempermudah mencari kode yang akan di cari anda cukup menekan ctrl+f saja.
4. Jika sudah muncul form search silahkan cari kode ]]></b:skin> lalu tekan enter

jika sudah menemukan kode yang saya warnai merah tersebut anda tinggal letakan kode di bawah ini tepat di atas kode yang saya warnai merah.

body{
user-select: none;
-webkit-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
}
berikut gambar contohnya


jika semua langkah di atas sudah  berhasil silahkan pilih save template kemudian cek pada artikel anda apakah berhasil.

Cara mudah agar blog susah di copy menggunakan javascript

1. Caranya hampir sama dengan langkah sebelumnya anda masuk ke halaman template dan pilih edit html.
2. Pasang kode jquery di bawah ini tepat diatas kode head.
<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.10.2/jquery.min.js">
namun jika di template anda sudah terpasang kode seperti di atas, lewati saja langkah ini
3. Kemudian cari kode </body> 
4. Letakan  kode di bawah ini tepat diatas kode </body>
</script><script type="text/javascript">$(document).ready(function(){$(document).bind("contextmenu",function(a){a.preventDefault()})});function keypressed(){return false}document.onkeydown=keypressed;</script>
baca juga cara menghilangkan icon obeng dan tang di blog yang mengganggu 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
bagaimana ? cukup mudah bukan cara agar blog anda bebas dari serangan blogger nakal yang suka copy paste se-enaknya, kedua cara tersebut sudah teruji di semua blogger dan berhasil.
silahkan anda tinggal pilih cara yang pertama atau yang kedua untuk di pasangkan ke blog anda, namun tidak ada salahnya saya sarankan sebaiknya anda menggunakan cara yang pertama karena selain langkahnya mudah, blog anda juga tidak terasa berat alias loading halamannya lambat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel