inilah kelebihan dan kekurangan mobile legends bang bang


Dunia games sedang di ramaikan dengan fenomena game MOBA, sebelumnya game MOBA lebih dahulu buming di platform PC, seperti Dota  yang sudah terlebih dahulu menyedot jutaan gamers komputer.
dengan melihat statistik pengguna yang tiap tahun meningkat, para pembuat games MOBA menciptakan game khusus untuk MOBILE.
pada 9 november 2015 para gamers di kejutkan dengan kehadiran game MOBA, Mobile Legend adalah game MOBA pertama yang mampu mendongkrak pengguna di belahan dunia termasuk indonesia dengan total jumlah pemain mencapai 3 juta lebih sejak awal kehadirannya.

agar kamu mengetahui lebih jauh tentang mobile legends, berikut kelebihan dan kekurangan dari game mobile legend.

Kelebihan game mobile legends

1. Map klasik MOBA 5 vs 5

seperti halnya player MOBA PC yang sudah terbiasa bermain DOTA, tentunya memiliki ekspektasi yang besar dengan game berjenis MOBA di perangkat mobile.
player akan menilai apakah game MOBA di android sama dengan MOBA di PC.
salah satunya adalah MAP permainan, MAP yang klasik dengan 5 vs 5 membuat mobile legends menjadi favorit player dota karena dengan 5 vs 5 player lebih leluasa mengatur strategi permainan.

2. Grafik yang berkualitas

tak bisa di tepis bahwa seorang gamers sangat mengidam-idamkan game yang memiliki grafik yang berkualitas tinggi, nah di mobile legends ini menawarkan grafik yang sangat menggoda.
dengan grafik yang berkualitas ini pemain dapat dengan jelas melihat peta permainan, hero, item dan juga efek skill dari hero.

3. Hero dari berbagai Negara

sudah pasti yang sangat menarik perhatian gamers moba adalah hero, bahkan setiap gamers moba memiliki hero favoritnya masing-masing.
jadi inilah yang menjadi perhatian khusus bagi para vendor game untuk memperhatikan kemauan setiap player, maka dari itu mobile legend selalu menciptakan hero terbaru guna memenuhi kepuasan setiap pemainnya.
dengan banyaknya player yang tersebar di penjuru dunia, pembuat game sangat mengerti akan keinginan penggunanya salah satunya adanya hero bagi setiap negara seperti bruno yang berasal dari brazil, yin shun shin dari korea, kagura dari jepang, chou dari cina dan masih ada beberapa karakter lagi yang merupakan favorit pemain bagi setiap negaranya.

FORUM DISKUSI PLAYER MOBILE LEGEND

4. Gameplay dan kontrol yang mudah

bagi player MOBA pemula biasanya mengalami kesulitan dalam mengontrol permainan, namun hal ini dapat di atasi karena mobile legend memiliki kontrol yang sangat mudah bahkan untuk kalangan pemula.
menu dan pembelian item semuanya sangat mudah di mengerti, kontrol hero pun sangat mudah tergantung dari skill bermain player.

5. Banyak Reward & Event

Rasanya kurang asik jika player hanya membeli hero atau mengumpulkan poin dan item hanya dari hasil kemenangan game, mobile legends memberikan kesempatan bagi para playernya untuk mengikuti berbagai event guna mempermudah player dalam hal memiliki item, tentu dengan berbagai reward seperti hero gratis atau mendapatkan item keren secara gratis.
biasanya player sangat kesulitan membeli item atau hero karena harga yang sangat mahal, nah jadi dengan adanya event ini bisa membantu player untuk tetap konsisten memainkan mobile legends.

6. Permainan yang Adil

tidak seperti game moba lainnya, mobile legends menerapkan sistem adil, artinya player tidak bisa membunuh 5 hero sekaligus kecuali lawan-lawannya masih sangat pemula.
biasanya game moba lain seperti dota bahkan sekalipun hanya dengan 1 Hero dan item yang sudah jadi semua bisa rata walaupun hanya solo, tetapi tidak digame Mobile Legends, para player di tuntuk untul kerjasama antar pemain untuk memenangkan pertandingan.

Kekurangan pada game Mobile Legends

1. Koneksi tidak stabil

ini yang sering di eluh-eluhkan pengguna mobile legend, dimana mereka memainkan game mobile legends merasa kurang nyaman karena koneksi yang tidak stabil.
bahkan banyak juga pengguna yang beralih ke game moba lainnya yang lebih memiliki server dan koneksi yang lancar.
bahkan di official atau halan resmi mobile legends indonesia di facebook memberikan pernyataan berupa surat untuk para pemain nya.


ini tentu menjadi angin segar bagi para pemain mobile legends yang sering kesal karena sering lag saat bermain, semoga solusi seperti itu bisa terealisasikan.

2. Sistem report Player

salah satu fitur di mobile legends yaitu report player yang AFK (Away from Keyboard) dimana seorang player dengan sengaja tidak melanjutkan permainan, maka player seperti ini akan di jatuhi hukuman pengurangan skor dan tidak akan mendapat hadiah permainan.
jadi inilah yang membuat player yang benar-benar niat memainkan game jadi kesal, seharusnya player yang afk harus di banned agar kapok.
tapi kalau di pahami lebih jauh tentang player yang afk, ada kemungkinan bukan mereka dengan sengaja menjadi feeder atau afk melainkan mungkin karrna server atau sinyal yang tidak stabil.
mobile legends belum berani ambil tindakan banned bagi player yang afk, mungkin karena sadar bahwa server dan koneksi yang sering tidak stabil.

3. Banyak glitch & bug

termasuk saya yang sering merasakan adanya glitch / bug pada saat memainkan mobile legends, seperti minion yang tidak terlihat di layar, posisi map terkadang terbalik dan blink menggunakan spell flicker yang kadang salah arah.
dan terkadang jika mengalami reconnect kemungkinan besar terkena bug, jadi solusinya adalah player harus melakukan login ulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel