Jus Buah-Buahan ini Sangat Baik untuk Kesehatan

jus buah untuk kesehatan
Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang, berbagai banyak cara di lakukan guna menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.
Seperti olahraga, mengatur pola makan, mengatur pola tidur, meminum obat atau jamu ataupun memakan-makanan yang bergizi tinggi, namun banyak orang juga yang belum mengetahui bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat bukan hanya mengkonsumsi makanan yang berat saja melainkan bisa juga dengan meminum-minuman yang kaya akan khasiat.
Seperti berbagai minuman jus dari bahan utama yang alami seperti tomat, lemon,wortel nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat jus dari buah-buahan alami yang kaya akan manfaat.

1) LEMON

Lemon memiliki banyak khasiat bermanfaat seperti anti bakteri, antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun, lemon kaya akan kandungan baik untuk kesehatan seperti asam sitrat, vitamin C, dan kalsium.
Selain memiliki manfaat bagi kesehatan tentunya jus lemon juga bisa menyegarkan tubuh anda dan mampu meningkatkan kinerja gerak tubuh anda saat memulai aktivitas.

Bahan untuk membuat jus lemon sangaty lah mudah anda cukup menyiapkan beberapa lemon secukupnya, air, gula / madu, sedikit daun mint, es yang sudah dihancurkan.

Kemudian bagi anda juga yang mengalami masalah pencernaan bisa juga mengkonsumsi jus lemon ini, karena jus lemon akan membantu sistem memperlancar pencernaan anda, lalu bisa juga menurunkan berat badan dan juga membuat kulit anda menjadi lebih sehat.

2. TOMAT

Selain lemon dengan kesegarannya ada juga jus dari bahan lain yaitu jus tomat yang juga sangat kaya akan manfaatnya, apakah anda sudah tahu bahwa tomat memiliki banyak khasiat seperti Zat-zat yang terkandung di dalamnya antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat, dan air. Tomat juga mengandung karoten yang berfungsi sebagai pembentuk provitamin A dan Lycoppen yang keduanya memiliki manfaat untuk mencegah kanker.

Manfaat lainnya juga seperti :

- Mengobati sariawan dan juga peradangan
Bagi seseorang yang sedang mengalami sariwan dan peradangan tentu sangat terganggu saat makan, namun anda tidak usah khawatir karena ada cara alami untuk menyembuhkanya seperti meminum jus tomat karena tomat mengandung anti bakteri yang akan mengobati sariawan ataupun bisa juga peradangan.

- Baik untuk kesehatan pencernaan
Bukan hanya lemon saja yang sudah saya jelaskan mempu meningkatkan kinerja organ pencernaan, jus tomat juga mampu memperlancarkan sistem pencernaan karena tomat memiliki kandungan serat yang tinggi.
Bukan hanya itu saja tomat juga bisa mengobati penyakit seperti wasit dam juga ulit buang air besar, nah jadi sering-seringlah minum jus tomat yah karena sangat banyak khasiatnya.

- Baik untuk kesehatan tulang anda
Bukan hanya meminum susu yang bagus untuk kesehatan tulang, ternyata jus tomat juga sama memiliki khasiat tersebut seperti yang terkandung pada susu.
Tomat sangat bagus untuk tulang karena mengandung kalsium dan juga vitamin K yang tentu mampu mencegah munculnya gangguan kesehatan pada tulang, seperti pengapuran dan juga pengeroposan tulang.
- Menggantikan cairan tubuh yang hilang
- Dapat menyegarkan tubuh
- Meningkatkan energi tubuh
- Menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun
- Baik untuk program diet
- Dapat menurunkan kolesterol
- Sebagai antioksidan
- Baik untuk kesehatan jantung
- Baik untuk kesehatan mata
- Baik untuk kesehatan kulit

3. WORTEL
Wortel sangat sering kita jumpai pada berbagai makanan seperti olahan makanan berbagai sayur-sayuran karena memang wortel sangat banyak manfaatnya, seperti baik untuk kesehatan tubuh ataupun sebagai masker kecantikan.
Namun wortel juga bukan hanya cocok di olah dengan cara di masak, melainkan bisa juga di konsumsi dengan cara di jus. Wortel mengandung Kalori, Air,Protein,Gula,Serat,Lemak,Vitamin A,Vitamin C,Vitamin D,Vitamin E,Vitamin K,VitaminB1,Vitamin B2 ,Vitamin B3 ,Vitamin B5 ,Vitamin B6 ,Vitamin B9 ,Vitamin B12,Cholin,Kalsium,Zat Besi,Magnesium,Fosfor,Potassium,Sodium,Tembaga,Manganese,Selenium.

Semua zat yang terkandung pada wortel memiliki manfaat seperti : 
- Menjaga Kesehatan Mata
- Menurunkan Risiko Kanker
- Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
- Menurunkan Kadar Kolesterol
- Menjaga Kesehatah Kulit
- Memperlambat Penuaan
- Mengatasi Sembelit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel