masih ingat dengan games nintendo zaman dahulu ini ?

Game merupakan sesuatu yang bisa membuat pemainnya lupa akan penatnya aktivitas, atau mungkin lupa akan masalah yang rumit dan salah satu cara menenangkan pikiran karena hal itu ialah dengan cara bermain game meskipun efeknya hanya sesaat.
Sebetulnya masih banyak yang bisa kita lakukan jikalau sedang penat, misalkan menonton televisi, mendengarkan radio, berkumpul dengan teman atau keluarga, namun bagi sebagian orang memang memiliki cara yang berbeda untuk menenangkan pikiran.
tapi bermain game karena alasan seperti di atas sering di rasakan oleh orang dewasa, bagi anak kecil bermain game adalah satu-satunya cara yang sangat ampuh memuaskan diri saat kondisi apapun itu.
Jika benar, coba kalian sedikit flashback apakah benar saat kalian masih kecil sering bermain game walau sudah berkumpul dengan keluarga, teman ( menyewa playstation ), walau banyak PR dari guru dan hal lain sebagainya. Bandingkan dengan sekarang yang sudah cukup umur, mungkin untuk melakukan bermain game saat berkumpul dengan teman atau keluarga harus berfikir dua kali.
Nah masih ada kaitannya dengan masa kecil dan game, kali ini infartikel akan membahas game-game nintendozaman dahulu saat kamu masih sering memainkannya.  

Duck hunt

duck hunt nintendo game
Melihat gambarnya saja mungkin sudah membuat anda tersenyum-senyum sendiri karena ingat keseruan saat bermain dengan teman kecil anda.
Iyap duck hunt atau lebih lengkapnya game duck hunter , adalah sebuah game bergenre gun shooter yang di kembangkan dan berhasil di terbitkan oleh Nintendo untuk entertainment system nintendo atau NES.
duck hunt Pertama kali dirilis pada 21 April 1984 tepatnya di negara jepang, kemudian setelah duck hunt beredar di jepang barulah di Amerika Utara pada 18 Oktober pada tahun 1985 sebagai permainan peluncuran untuk SPN, dan eropa 15 Agustus 1987.
Cara bermainnya player tidak bermain dengan menggunakan stick melainkan menggunakan pistol mainan yang sudah di sediakan oleh pabrik khusus nintendo, kemudian player harus menembak burung-burung yang berterbangan di persawahan. Pada awal bermain akan ada seeokor anjing yang mengendus-endus seperti mencium jejak kemudian meloncat ke dalam sawahan dan burung secara tiba-tiba akan berterbangan, nah tugas player hanya menembak burung-burung yang hendak kabur itu. Saat awal memulai burung hanya terlihat beberapa ekor namun pada saat sudah jauh kedepan burung akan semakin banyak, lalu tugas dari se-eokor anjing itu hanya menangkap burung yang jatuh tertembak.

  • Tanggal rilis awal: 21 April 1984
  • Penerbit: Nintendo
  • Pengembang: Nintendo, Nintendo Research & Development 1
  • Platform: Nintendo Entertainment System, Wii, Permainan arkade, MSX, PlayChoice-10

Battle city 

battle city nintendo game
Battle city juga menjadi saksi bisu dimana anda tertawa lepas dengan teman semasa kecil dulu,  battle city adalah game ringan yang bergenre shooter dan strategi.
Seorang player harus melindungi pertahanannya dari serangan musuh, player harus pandai dalam merencanakan penyerangan dan pertahanan yang berbentuk dinding bata.
Jika musuh berhasil membombardir benteng pertahanan anda maka musuh akan sangat mudah menghancurkan dinding terakhir yang penting karena di dalamnya terdapat burung.
Player dan musuh memiliki misi yang sama yaitu menghancurkan benteng, menembak tank lawan sampai meledak dan terakhir misi yang paling penting adalah menembak burung sampai hilang kemudian menang perang.
Uniknya adalah benteng-benteng anda maupun musuh bisa di upgrade menjadi baja, namun harus mengambil item yang terdapat pada arena perang. Banyak item-item atau senjata yang bisa di dapat ketika berperang seperti senjata untuk membekukan tank lawan dan laser.
Ada banyak stage di battle city yang tentu berbeda-beda arena perang dan tingkat kesulitan semakin meningkat, ada beberapa cara agar kekuatan tembakan player semakin meningkat, seorang player harus mengumpulkan bintang. Jika ada simbol tank di arena perang segera ambil karena bisa menambah nyawa, kemudian lambang bintang yang harus segera di ambil karena bisa meningkatkan kekuatan ( memiliki satu bintang bisa membuat tembakan lebih cepat, memiliki dua bintang bisa membuat peluru double, dan jika player berhasil mengumpulkan tiga bintang maka player bisa menghancurkan dinding yang sudah di upgrade menjadi baja oleh musuh) Sangat menarik bukan walaupun terkesan sederhana.

  • Tanggal rilis awal: 1985
  • Pengembang: Namco, Nova Games
  • Platform: Nintendo Entertainment System, Permainan arkade, lainnya
  • Penerbit: Namco, Bandai Namco Entertainment, Dempa Shimbunsha

Super mario bros



super mario bros nintendo game
Berkumis tebal, bisa menembakan bola api, menginjak kura-kura, memasuki lubang pipa dan kebawah mengambil koin, sudah ingat ?  yap adalah  super mario bros, game yang sangat unik ini sering kita mainkan kerika masih ingusan.
Super mario bros atau スーパーマリオブラザーズ Sūpā Mario Burazāzu dalam bahasa jepang )adalah game klasik bergenre shooting dan adventure, yang di kembangkan dan di terbitkan oleh nintendo pada akhir tahun 1985. Pada saat sedang buming-buminynya SMB atau super mario bros berhasil menjadi hiburan rumahan umun dan berhasil terjual sebanyak 40 juta lebih salinan sampai saat ini masih ada walaupun tidak terlalu banyak seperti dulu.
Super mario bros bisa di mainkan bersama dengan 2 player, palyer 1 mario berkostum merah dan player 2 berkostum warna hijau. Keduanya tidak ada kekuatan yang berbeda hanya berbeda warna kostum saja. Ada banyak rintangan dalam game, seperti menembak kura-kura dengan bola api, memasuki lorong pipa dan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya, melewati berbagai rintangan dan sampai finish melompati tiang bendera kemudian memasuki istana.
Player tidak bisa menembakan bola api sebelum mendapatkan jamur ajaib yang muncul saat bata telah di sundul, rintangan akan semakin sulit saat player sudah jauh menyusuri dan melewati rintangan.
Kalo kalian pernah bermain mario bros sampai tamat maka sudah pasti pernah sampai menyelamatkan seorang putri kerajaan, sebelumnya telah mengalahkan kura-kura yang lebih besar dan kuat.
  • Tanggal rilis awal: 13 September 1985
  • Seri: Super Mario
  • Penerbit: Nintendo
  • Platform: Wii, Nintendo Entertainment System, Android, lainnya
  • Pengembang: Nintendo, Nintendo Entertainment Analysis & Development, Systems Research & Development Co., Ltd.
  • Perancang: Shigeru Miyamoto, Koji Kondo, Hiroshi Yamauchi, Takashi Tezuka

Pacman

pac-man nintendo game
Berwarna kuning berbentuk bulatan yang tidak sempurna, salah satu game yang menurut saya sangat sederhana namun mengesankan.
Pac-man adalah sebuah game permainan arcade yang dirilis pada 22 mei 1980 di jepang, namco dan midway turut andil menjadi suksesor game pacman sebagai pengembang dan penerbit.
Player harus menelusuri lorong-lorong stage dan memakan titik-titik kecil yang banyak, namun player tidaklah mudah melakukan semua itu karena ada penjaga atau penggangu pac-man, terdapat 4 seperti hantu berwarna-warni yang berhuni di tengah-tengah arena.
Player harus berhati-hati karena hantu bisa menjebak pac-man, namun ada yang unik di dalam game player bisa endapatkan berbagai item yang bisa di gunakan untuk senjata misalkan adanya titik berwarna kuning yang ukuranya lebih besar dan jika pac-man memakannya maka hantu-hantu bisa menjauh melarikan diri bahkan pac-man bisa memakannya.
pac-man ternyata sampai sekarang masih eksis, telah dirilis juga dalam platform lainnya seperti game boy dan SNES, tapi tetap dengan perancang game yang sama yaitu toru iwanti, ia juga merupakan karyawan dari namco.
Player akan sukses menyelesaikan stage jika sudah memakan semua titik-titik kuning yang ada pada lorong-lorong stage.

  • Tanggal rilis awal: 22 Mei 1980
  • Perancang: Toru Iwatani
  • Seri: Pac-Man
  • Pengembang: Namco, Atari, Interactive Brains, Namco Networks
  • Platform: Permainan arkade, Android, lainnya
  • Penerbit: Namco, Atari, Midway Games, Bandai Namco Entertainment.
ARTIKEL SEBELUMNYASering masuk angin ? inilah cara unik untuk mengeluarkan angin dalam perut
bagaimana ? apakah kalian kangen masa-masa kecil dulu ?  game-game lawas itu memang menjadi sejarah anak 90 an seperti saya dan mungkin anda. game yang masih memiliki grafik sederhana tapi sangat membahagiakan, sangat jauh berbeda dengan game-game pada era sekarang dengan teknologi yang ada. meskipun berbeda era game, tetapi tetap game bisa membuat semua orang senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel