hewan yang belum di ketahui banyak orang dan mempunyai keunikan


1.Gumprecht ‘s Pit Viper Green

http://ugly-animals.blogspot.co.id
pit viper hijau Gumprecht’s itulah julukan ular berwarna hijau tegas tersebut, ular yang cukup berbahaya ini biasa atau sering di temukan di kawasan asia tenggara.
Dengan bentuk fisik yang ramping dan kulit menyerupai dedaunan menjadikan ia sangat sulit di kenali oleh orang atau mamalia kecil di sekitarnya.
Ular yang memiliki nama latin gumprechti Trimeresurus ini pertama kali di temukan oleh para ilmuan tepatnya pada tahun 2002 silam, namun dengan pendapat mereka akhirnya ular ini di di musnahkan, namun ada beberapa orang pernah masih menjumpai ular hijau ini.

2.Snakefish

PilotOnline.com
Jenis ikan ini sangatlah aneh dan sangat unik, bagaimana tidak. ikan yang bisa berjalan di darat dan mampu hidup di darat selama kurang lebih 3 hari hanya untuk mencari makanan ini bisa berukuran kurang lebih 3 meter dan bis berbobot lebih dari 7 kilogram. ikan yang  bernama latin channidae ini biasa memakan hewan-hewan kecil di darat, merek juga suka memakan ikan yang berukuran kecil.
Dia sangat berbahaya, bahkan dia pernah menyerang orang-orang di cina yang habitatnya berdekatan dengan pemukiman warga. Snakefish bisa di mangsa ikan yang lebih besar dan snakefish dewasa akan di lahap buaya dalam habitat aslinya, kemampuan lain dari snakefish adalah ia mampu berpindah ke habitat lain jika merasa terancam atau memang sudah waktunya berganti tempat tinggal.
Konon saking berbahayanya snakefish, ia sampai akan di basmi oleh lebih dari 10 negara di bagian amerika serikat dan negara-negara lain seperti wilayah asia.
Snakefish juga memiliki pernah digambarkan sebagai hewan yang sangat rakus, sangat sering memakan semua ikan yang berada di kolam tanpa sisa 1 ekor ikan pun.
Maka dari itu para penduduk amerika serikat dan sekitarnya sangat berhati-hati dengan ular ini, dan melindungi kolam mereka agar tidak di rusak oleh snakefish.

3.Giant Isopod

NBC News
Yang satu ini sedikit unik, karena kemampuannya dalam menyusuri kedalaman laut hingga 6000 sampai ke dasar laut.
hewan laut yang bernama latin Bathynomus giganteus ini mencari makanan sampai rela berburu kedalaman lautan, sampai disana ditempat yang gelap tanpa cahaya biasanya ia mencari ikan mati atau hewan mati yang sudah menjadi bangkai.

4.Aye-aye

www.reference.com
 Nama hewan ini sedikit unik, namun tidak unik bagi orang-orang di magasi karena jika hewan ini muncul itu pertanda akan membawa musibah bencana atau bahkan kematian jika muncul di desa-desa setempat. Maka karena itulah aye-aye menjadi sangat langka karena sering di bunuh oleh orang-orang disana, bentuk fisiknya pun menyeramkan.
Ciri-ciri aye-aye
- panjang tubuh 16 inci (40 cm)
- ekor lebat panjang 2 kaki (61 cm)
- berat sekitar 2 kilo lebih
- mata berbentuk bulan besar
- rambut berwarna hitam
- telinga berbentuk seperti sendok cembung yang besar
- memiliki 5 jari tangan dengan kuku yang datar, bagian jari tengah lebih panjang sampai 3 kali lipat dari jari lain.


ARTIKEL SEBELUMNYA udah tau belum fakta-fakta tentang nyamuk ? simak deh ternyata nyamuk punya keunikan

5. Tikus berhidung Bintang

Lihat.co.id
Begitu banyak binatang yang bentuknya unik salah satunya Condylura cristata, nama latin dari tikus yang hidupnya berbentuk seperti bintang.
Beberapa orang yang menjumpai tikus ini pasti akan ketakutan karena bentuk fisiknya, namun dengan bentuk fisiknya yang seperti itu ternyata tikus ini memiliki kemampuan yang tidak banyak hewan lain miliki.
Beberapa peneliti mendapatkan hipotesis bahwa tikus ini mampu mendeteksi medan listrik, jika anda bayangkan hidung bintangnya ini mirip antena. Bukan hanya itu saja keunikannya, hidung bintangnya itu ternyata juga sangat luar biasa, ia mampu melakukan sensor dengan lebih dari 25.000 reseptor sensorik yang biasa disebut eimer.
Orang-orang yang belum mengetahui akan hal ini pasti berpendapat logis bahwa, hidung bintangnya alat bantu sebagai indra penciuman yang sangat tajam, atau membantu tikus ini mencari makanan dibawah tanah karena dalam kondisi yang gelap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel