inilah manfaat air putih untuk kesehatan


Air putih sudah menjadi kebutuhan khusus setiap orang, di manapun kapanpun air putih harus selalu ada.
Seperti saat makan, berolahraga ataupun aktivitas yang membutuhkan energi yang cukup banyak.
Namun ada beberapa orang yang kurang memperhatikan kondisi fisiknya dengan mengabaikan meminum air putih.

padahal sangat banyak sekali manfaat meminum air putih bagi tubuh anda.
Perlu anda ketahui bahwa dalam tubuh kita ini terdapat atau mengandung 70% air dan tentu perlu dukungan konsumsi air yang cukup berkualitas dan higenis tanpa bahan pengawet.
Kali ini saya akan membahas tentang manfaat meminum air putih bagi kesehatan.

Menjaga keseimbangan tubuh

Jangan sering mengabaikan meminum air putih dalam kegiatan sehari-hari anda, karena dengan meminum cukup banyak air akan mempertahankan keseimbangan dalam tubuh anda. Tentu dengan air putih akan membantu transportasi nutrisi total dalam tubuh anda.

mengatur suhu tubuh

kemudian selain membantu menyebarkan nutrisi meminum air putih juga mampu mengatur suhu tubuh anda jadi ini sangat penting bagi anda yang memiliki daya tahan tubuh rendah.

membantu mencerna makanan

sering mengalami susah buang air besar ? mungkin anda salah satu orang yang sering mengabaikan meminum air putih yang cukup, perlu anda ketahui dengan meminum air putih akan membantu mendorong makanan ke area pencernaan tubuh, buang air besar juga sangat penting bagi kesehatan jadi jangan terlalu sering menahan.

Mengontrol kalori dan menurunkan berat badan

Banyak orang yang bersikeras ingin memiliki tubuh yang ideal tentunya dengan olahraga rutin dan keras, tanpa banyak orang sadari bahwa air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan.
sebuah penelitian menemukan bahwa dengan meminum air putih akan ada hubungan penurunan berat badan. Kenapa bisa seperti itu ? peneliti mencoba melakukan pengujian terhadap seseorang yang doyan makan, peneliti menyuruhnya untuk meminum air yang cukup sebelum mengkomsi makanan berat, dan alhasil makanan berat tidak habis karena dia merasa kenyang. Dengan demikian seseorang akan mengkonsumsi kalori lebih rendah yang mempengaruhi berat badan.

Meningkatkan energi

Pernah merasakan lemas, pusing saat berolahraga ? mungkin anda sebelum memulai olahraga tidak meminum air putih, banyak orang tidak mementingkan meminum air putih saat ingin berolahraga.
Justru orang-orang akan meminum air putih saat selesai olahraga, padahal meminum air bukan hanya di peruntukan saat meraskaan haus atau kelelahan saja, melainkan meminum air harus di lakukan saat ingin beraktivitas berat atau ringan.
Mulai sekarang minumlah air putih sebelum berolahraga karena jika otot-otot kurang dukungan cairan maka kinerja tubuh kurang maksimal, dan menyebabkan cepat kelelahan. 
bisa juga anda meminum air hangat karena air hangat sangat bagus jika di konsumsi pada pagi hari.

mengeluarkan racun

Air putih selain bisa menyebarkan zat baik bagi tubuh, ternyata mampu mengeluarkan zat beracun dalam tubuh. Sebagai contoh saat anda membuang air kecil, saat anda buang air kecil sangat banyak racun yang terbuang. Dan dengan air putih akan membantu mengurangi batu ginjal dan infeksi saluran kandung kemih. Jadi agar anda tetap memiliki kondisi tubuh yang stabil, maka seringlah meminum air putih.

bagus untuk kecantikan

Banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam karena ingin memiliki wajah yang berseri, dengan bermacam-macam metode bahkan sampai membeli obat-obatan atau masker yang cukup mahal.
Padahal kecantikan bisa di dapat bukan hanya dengan cara seperti itu, seperti halnya meminum air putih secara teratur, air putih bagus untuk kecantikan diantaranya.

- melembabkan kulit
dengan meminum air putih maka kulit wajah akan terlihat cerah, apalagi untuk anda wanita yang sering terkena paparan sinar matahari kulit biasanya menjadi kering. Maka solusi termudahnya dengan cara meminum air putih saat beraktivitas di luar ruangan.

- membuatnya terus segar
pori-pori wajah akan melebar dan akan mengeluarkan racun dalam wajah saat meminum air putih, karena pori-pori akan mengeluarkan racun lewat keringat.

Justru bagi wanita yang jarang meminum air putih akan berpotensi memiliki jerawat karena adanya racun yang tersumbat di di dalam pori-pori, jadi biasakan minum air putih bukan hanya mengeluarkan banyak duit untuk kecantikan.

Meningkatkan produktivitas

Pernah meilihat iklan mineral yang kalau tubuh kurang cairan maka akan mempengaruhi konsentrasi ? ya benar sekali karena jika anda tidak meminum air putih saat memulai aktivitas maka konsentrasi anda akan menurun, dan berdampak pada hasil pekerjaan anda.
Dengan meminum air putih anda akan merasa segar kembali dan juga pastinya pikiran yang mulai fresh akan membantu anda cepat dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.

memperlancar aliran darah

seperti pernyataan saya diatas bahwa dalam tubuh kita terdapat 70% cairan, maka jika kita kurang banyak meminum air maka kinerja tubuh akan terganggu.
aliran darah manusia akan mengalir lebih kencang saat siang hari, dan pada malam hari aliran darah akan normal karena pada siang hari kita beraktivitas dengan berat seperti bekerja, kuliah atau berolahraga.
jadi malam hari adalah waktu yang tepat untuk menurunkan aliran darah, ini juga penting bagi penderita darah tinggi sering-seringlah meminum air putih.

nah itulah tentang manfaat air putih bagi kesehatan seluruh tubuh, mulailah memilih minuman yang baik. boleh saja membeli air minum khusus untuk kesehatan tapi anda harus memperhatikan dahulu barangnya, lebih saya sarankan agar anda membeli air galon yang sudah memiliki sertifikat halal dan baik untuk di konsumsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel