inilah manfaat kentang bagi kesehatan dan kecantikan anda

manfaat kentang bagi kesehatan
KENTANG adalah salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, dengan nama latin Solanum tuberosum tanaman yang berasal dari suku Solanaceae ini sudah dulu di kenal oleh masyarakat indonesia sebagai bahan makanan pengganti nasi ataupun gandum.
Namun di indonesia kentang bisa menjadi bahan utama lauk atau masakan kentang seperti prekedel, cemilan seperti kripik, ataupun bisa di olah dengan cara merebus dan bisa langsung dimakan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi menjadikan kentang bisa di olah dengan berbagai resep makanan.

Awal mula kentang bisa mendunia konon ada penjelajah yang berasal dari spanyol dan portugis pertama kali membawa kentang ke daratan eropa kemudian mengembangbiakan tanaman yang memiliki umbi batang ini, tetapi kentang asalnya dari amerika selatan dan di budidayakan di daerah tersebut sejak ribuan tahun.
Tanaman kentang juga merupakan herba atau tanaman pendek tidak berkayu, tanaman kentang sendiri lebih banyak di temukan pada iklim sejuk, dan daerah tropis seperti indonesia sangat cocok di tanam di dataran tinggi.

Oleh karena kentang merupakan bahan makanan yang sering di konsumsi oleh masyarakat indonesia mungkin juga anda, untuk itu akan saya beritahu tentang manfaat mengkonsumsi kentang untuk kesehatan atau kecantikan anda.

1). Mengurangi kadar kolesterol

Seperti saya utarakan pada sebelumnya bahwa kentang memiliki karbohidrat yang cukup tinggi, untuk itulah kentang sering menjadi pengganti nasi untuk di konsumsi sebagai bahan makanan utama.
Kentang yang sudah di ketahui para ilmuwan memiliki lebih banyak kandungan potassium yang baik untuk kesehatan, terutama mampu mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam tubuh.

Jadi untuk seseorang yang sedang memiliki kolesterol tinggi hal ini sangat di rekomendasikan untuk anda agar banyak mengkonsumsi kentang, asal dengan pengolahan yang tidak salah dan mengkonsumsinya setiap hari tentu akan membantu menurunkan kadar kolesterol anda.
Tambahan informasi juga bahwa kadar gulanya juga tidak berbeda dengan nasi yang setiap hari anda konsumsi, tetapi bisa di gunakan juga untuk diet rendah kolesterol.

2). Mengurangi penyakit batu ginjal

Seperti banyak dokter yang menjelaskan bahwa penyebab adanya penyakit batu ginjal karena kekurangan serat dan juga sayuran dalam tubuh, sedangkan kentang juga memiliki kandungan kalsium dan zat besi.
Namun anda tidak usah khawatir karena kentang juga mengandung magnesium mampu menolak kalsium yang ada pada jaringan ginjal. 

3). Kesehatan tulang

Tak hanya susu yang baik untuk kesehatan tulang, ternyata kentang juga sama seperti susu yaitu dapat memberikan efek yang baik bagi tulang karena kentang juga mengandung kalsium, magnesium dan fosor yang sangat baik dan tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.
Nah untuk para lansia yang sudah mengalami gangguan kerja organ dan tubuh sangat di rekomendasikan untuk mengkonsumsi kentang secara teratur, dan juga di olah dengan benar.

4). Menurunkan hipertensi

Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi dan ingin menurunkannya dengan cara yang alami dan aman, anda bisa dengan rutin mengkonsumsi kentang.
Sebab kentang memiliki kandungan kalium dan juga kalsium yang menurut para ahli dapat menurunkan tekanan darah, sudah di lakukan sebuah penelitian dan sampai saat ini belum ada terori bantahan menegnai hasil penelitian yang sudah di lakukan terhadap kentang. Jadi hal ini sangat di rekomendasikan untuk anda dalam menurunkan tekanan darah, dan harap di perhatikan juga anda harus rutin berolahraga agar peraliran darah menjadi lancar ke seluruh tubuh.

5). Kesehatan Gigi

tidak hanya itu saja kentang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan pada gigi anda, seperti saya jelaskan sebelumnya bahwa kentang memiliki kandungan kalsium dan kalium yang juga sangat baik salah satunya untuk kesehatan gigi.
Apalagi dengan cara pengolahan yang benar seperti di rebus dan menjadikan kentang menjadi lembut, ini juga bisa di konsumsi untuk bayi yang sudah memiliki gigi.

Bukan hanya untuk kesehatan dalam tubuh anda, melainkan kentang juga mampu merawat kecantikan anda.

Berikut manfaat kentang untuk kecantikan wajah

1). mengobati wajah berjerawat

Tak di ketahui banyak orang ternyata kentang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat baik dan mampu menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu penampilan wajah anda.
Bukan hanya pada kentang saja ternyata vitamin B6 juga terkandung pada tomat dan alpukat, cara penggunaanya anda bisa di jadikan sebagai masker dengan cara mengupas tipis lalu tempelkan pada wajah anda.
Bisa di gunakan saat waktu santai anda misalkan sepulang kerja atau sebelum tidur, lakukan dengan rutin sampai jerawat anda perlahan menghilang.

2). mengatasi bengkak mata

Bagi beberapa orang sering mengalami berngkak mata, hal ini sering di alami bagi seseorang yang memiliki gangguan tidur atau insomnia atau juga bisa terjadi karena terlalu lama tidur dan posisi tidur yang salah.
Tentu jika sudah mengalami masalah ini penderita cukup terganggu pengelihatannya karena merasa risih, namun tidak usah khawatir ternyata ada cara alami untuk mengobatinya salah satunya dengan memenfaatkan kentang.

Karena kentang memiliki kandungan vitamin C dan juga zat besi guna mengatasi bengkak pada sekitar mata, bagaimana cara pemakaiannya ? 
Caranya sangat mudah anda hanya cukup parut kentang secukupnya namun jangan terlalu halus, kemudian kentang hasil parutan di letakan pada kain dan kompres pada bgian mata anda yang mengalami bengkak.

3). Menyamarkan garis halus

Seorang wanita sangat mendambakan penampilan wajah yang bebas dari kotoran, bukan hanya jewarat juga dengan garis-garis halus pada kulit wajah.
Ini tentu menjadi seorang wanita merasa risih jika bertatapan dengan banyak orang, biasanya gari ini muncul ketika seseorang tertawa ataupun tersenyum karena disitulah kulit wajah akan tertarik dan saat itu juga garis halus muncul. 
Namun anda jangan dahulu memakai obat yang harganya mahal dan juga belum tentu berhasil mengubah penampilan wajah anda menjadi lebih baik, cobalah dengan mananfaatkan khasiat dari kentang ini.
Kentang memiliki vitamin C dan Vitamin A, yang tentu menjadikan kentang sebagai bahan alami anti aging atau juga menghilangkan bekas herawat. 
Bagaimana cara pengguananya ? haluskan daging kentang kemudian jadikan sebagai masker ke seluruh wajah anda secara merata, lakukan ini secara rutin sebelum tidur atau sore hari sebelum mandi.

4). Mencerahkan kulit

Bukan hanya itu saja kentang juga mampu membuat kulit wajah anda terlihat cerah bersinar, sel kulit mati akan hilang secara singkat jika di gunakan dengan teratur.
Caranya hampir sama dengan sebelumnya yaitu anda tinggal menghaluskan daging kentang kemudian jadikan sebagai masker dan lakukan secara rutin bahkan sampai semua noda yang mengganggu pada wajah anda sudah hilang anda bisa tetap melakakukannya karena dapat menghilangkan debu akibat aktivitas anda seharian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel